Kakemenag Kabupaten Klaten, Anif Sholikin : ” Pembangunan Tanpa Kerukunan tidak akan berjalan dengan baik “

 REGIONAL DAN DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Kepala Kantor Kementerian Agama  ( Kakan Kemenag ) Kabupaten Klaten  Anif Solikhin  mengatakan  bahwa pembangunan tidak bisa terwujud dan berjalan dengan  baik tanpa adanya kerukunan. 

Hal itu disampaikan  Anif Sholikhin  saat memberikan  sambutan  pada acara Dialog dan serap aspirasi  generasi muda lintas agama  yang diinisiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten di Angkringan Widoro Park  Rabu ( 31/7/2024 ).

” Oleh karena itu  kerukunan menjadi modal dasar untuk mewujudkan  pembangunan  yang  berkelanjutan ” katanya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten KH Syamsuddin Asyrofi mengatakan pentingnya Pemerintah Kabupaten Klaten menfasilitasi  dengan telah  dibentuknya  paguyuban kerukunan umat beragama di tingkat kecamatan dan Desa/Kelurahan  se Kabupaten Klaten  belum lama ini.

Sejalan  dengan Anif Sholikhin bahwa  kerukunan sangat penting untuk memperlancar dan mewujudkan pembangunan Syamsuddin  mengatakan  bahwa tanpa adanya kerukunan  maka sudah  barang tentu pembangunan tidak akan  bisa berjalan dengan baik.

“Prinsip dasarnya adalah bahwa untuk membangun bangsa harus diletakkan pada dasar kerukunan. Tidak ada artinya pembangunan tanpa adanya kerukunan. Pembangunan  seperti apa kalau tidak rukun pasti tidak akan berjalan dengan baik ” pungkasnya.

Bupati Klaten Hj.SriMulyani melalui  kepaka Kesbangpol Pemkab Klaten Sugeng Haryanto memberikan apresiasi adanya dialog dan serap aspirasi generasi muda lintas agama yang diinisiasi FKUB Kabupaten Klaten. (Moch.Isnaeni)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply