Ribuan Warga Ikuti KBBS Hari Jadi 220 Klaten

 REGIONAL DAN DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN — Ribuan warga memadati area Alun-alun Klaten untuk mengikuti gelaran Klaten Berdzikir dan Bersholawat (KBBS) bersama Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya, Jumat (2/8/2024) malam. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-220 Klaten dan menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia.

Gelaran KBBS dibuka dengan pembacaan dzikir tahlil bersama dan diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir. Dilanjutkan dengan lantunan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW diiringi Grup Hadrah Sekar Langit pimpinan Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Klaten Sri Mulyani, jajaran Forkopimda, Sekda Klaten, Asisten Setda, Kepala OPD beserta istri, tokoh agama, dan masyarakat Kabupaten Klaten.

Dalam sambutannya Bupati Klaten, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jajang Prihono, menyampaikan KBBS ini merupakan agenda rutinan Pemerintah Kabupaten Klaten dan merupakan rangkaian dari Hari Jadi ke-220 Kabupaten Klaten serta HUT ke-79 RI. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat senantiasa untuk menjaga kerukunan, persaudaraan dan ukhuwah islamiyah masyarakat di Kabupaten Klaten, khususnya di tahun politik ini.
“Di tahun-tahun politik seperti ini semoga masyarakat Kabupaten Klaten tetap bisa menjaga persatuan, kerukunan dan persaudaraan antar agama meskipun berbeda-beda pilihan,” ungkap Bupati dalma sambutannya.

Adapun tema dari Hari Jadi ke-220 Klaten yakni Sembada Nata Praja, dan tema HUT RI ke-79 Nusantara Baru Indonesia maju semoga dapat diwujudkan di Kabupaten Klaten.

Rangkaian KBBS dilanjutkan dengan ceramah keagamaan oleh KH Abdurrahman, pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah, Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY. Dalam ceramahnya, ia mengajak masyarakat untuk turut menjaga kedamaian dan kerukunan sehingga menjadikan Kabupaten Klaten sebagai baldatun Thoyibatun warobbun Ghofur atau dalam istilah bahasa Indonesia didefinisikan sebagai negeri yang baik yang diampuni Tuhan.

Rangkaian KBBS Jumat malam ditutup dengan mahalul qiyam dan doa bersama. (Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply