Peringati HUT RI ke 79, Kecamatan Gladagsari Gelar ” Gladagsari UMKM Fest 2024 “

 REGIONAL DAN DAERAH


LINTASSOLORAYANEWS.COM / BOYOLALI – Untuk menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79, Kecamatan Gladagsari  mengadakan kegiatan acara yang dikemas dengan tema ” GLADAGSARI UMKM FEST 2024 ”  pada hari kamis 08 Agustus 2024 di halaman kantor kecamatan Gladagsari, dimulai pukul 07 30 – selesai.

Acara diawali dengan jalan sehat menembuh jarak 2 km, mengitari sebagian  wilayah kadus 1 Desa Gladagsari. Peserta jalan sehat meliputi masyarakat umum, ASN di kecamatan Gladasari,  seluruh Perangkat Desa se kecamatan Gladagsari, Pelajar, Guru dan Karyawan SDN, SMPN, SMP Muhamdiyah, MTS, SMAN yang ada di kecamatan Gladagsari, Karyawan Puskesmas Galadagsari dan Peserta KKN dari ISI Surakarta dan KKN UBY Boyolali. Start jalan sehat dimulai dari halaman kantor camat dan finish peserta kembali halaman kantor camat Gladagsari.

Acara berlangsung meriah. Setelah peserta yang hadir, dihibur dengan Musik Dangdut Campur sari.

Acarapun dibuka sambutan dari Camat Gladagsari  Drs Sarji M.Pd. dilanjut begitu meriah Penampilan Dram Band dari SDN 01 Gladagsari, dengan seragam yang Warni Warni menambah meriah dan kontrasnya cuaca jelang siang hari yang mulai panas.

Bukan hanya sampai disitu, ternyata masih ada Lomba Hansip( Linmas ) perwakilan 10 Desa yang ada di kecamatan Gladagsari, lomba Baris Berbaris. Meriah dan mengundang Gelak tawa penonton karena Peserta Linmas rata rata sudah tua, gerakan yg sering lupa. Adapun Juri lomba dari Anggota Polsek Ampel, Sub Sektor Gladagsari dan Guru yg ada di Gladagsari

Sambil menyela waktu Lomba Baris Linmas, Panitya mengocok Door prise yang ada. Door prise berasal dari beberapa intansi antara lain,  BKK Ampel, BMT Tumang, BPD, Koperasi Utama karya, Dealer Yamaha SBR dan lainnya.

Salah seorang tokoh masyarakat di Gladagsari Bapak Juremi, mengatakan kepada awak media,
Acara seperti ini sangat bagus dilaksanakan tiap bulan Agustus,  semoga selalu diadakan berkesinambungan disamping memberikan hiburan kepada masyarakat Gladagsari khususnya juga warga kecamatan Ampel, yang Wilayahnya bersebelahan.

Bukan hanya sarana hiburan, tetapi saya berharap Generasi muda, anak anak pelajar bisa merasakan ikut mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang positip.

Terakhir dengan tema Glagadasri UMKM  Fest 2024, benar Benar bisa memberi nilai tambah dalam meningkatkan ekonomi warga,disini diikuti perwakilan 10 Desa dengan mengirimkan stan UMKM, juga penjaja penjual diluar UMKM, ujar Bapak Juremi.

Naskah : Kontributor Boyolali, Samira

Author: 

Related Posts

Leave a Reply