Peringatan Hari Pramuka ke 63, Retno Setyaningsih Mengajak Generasi Muda Mengamalkan Nilai Nilai Pancasila dan Menjaga NKRI

 REGIONAL DAN DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Upacara peringatan Hari Pramuka ke 63 tahun 2024 Kwartir Ranting kecamatan Gantiwarno dilaksanakan hari Rabu (14/8/2024) di lapangan desa Gesikan kecamatan Gantiwarno dan dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pembina Kwartir Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka. Kecamatan Gantiwarno, V Retno Setyaningsih.

Upacara peringatan Hari Pramuka ke 63 tahun 2024 hari ini diikuti oleh anggota Pramuka mulai dari Kelompok Siaga yang terdiri dari siswa Sekolah Dasar, Kelompok Penggalang yaitu para pelajar tingkat SMP, Kelompok Penegak yaitu para siswa setingkat SMA/SMK dan Kelompok Pembina yaitu para guru.

Pada peringatan Hari Pramuka ke 63 Kwartir Ranting kecamatan Gantiwarno diisi dengan kegiatan Ulang janji dan renungan suci oleh seluruh anggota Pramuka se kecamatan Gantiwarno pada hari Selasa (13/8/2024) malam bertempat di Gugus Depan Gerakan Pramuka SMK N 1 Gantiwarno, di dukuh Bungasan, desa Karangturi. Dan kegiatan upacara peringatan Hari Pramuka ke 63 di lapangan desa Gesikan kecamatan Gantiwarno pada hari ini, Rabu (14/8/2024).

Dalam upacara peringatan Hari Pramuka hari ini disemarakkan dengan pertunjukan semapur dance oleh anggota Pramuka dari Gugus Depan SMP N 1 Gantiwarno dan juga anggota Pramuka dari Gugus Depan SMK N 1 Gantiwarno.

Dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke 63 hari ini, Ketua Majelis Pembina Kwartir Ranting Gerakan Pramuka kecamatan Gantiwarno, V Retno Setyaningsih mengajak generasi muda anggota Pramuka untuk senantiasa mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Di tengah tengah situasi global yang tidak menentu ini, hendaklah para generasi muda anggota Pramuka khususnya senantiasa mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI. Dengan menjadi manusia yang Pancasilais niscaya akan dapat mewujudkan harapan bersama masyarakat dan bangsa Indonesia yaitu terwujudnya masyarakat atau bangsa yang maju, mandiri dan sejahtera..” harap Retno Setyaningsih.(Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply