Semarak Karnaval Pembangunan Kabupaten Klaten 2024, 44 Kontingen Adu Kreatif Tampilkan Potensi

 REGIONAL DAN DAERAH

LINTASSOLORAYANEWSCOM / KLATEN – Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar Karnaval Pembangunan Kabupaten Klaten 2024 di sepanjang Jalan Veteran hingga Jalan Pemuda, Senin (19/8/2024) siang. Karnaval tersebut diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klaten, BUMD dan BUMN, hingga pihak swasta di Kabupaten Klaten.

Arak-arakan diawali dengan penampilan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Klaten dengan mobil kapalnya sebagai kontingen pembuka. Dilanjutkan dengan kontingen Sekretariat Daerah (Setda) Klaten dengan mobil yang dihias menjadi burung merak dan dimeriahkan dengan penampilan parade kostum yang dibawakan oleh pegawai Setda Klaten.

Kepala Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, Sri Nugroho mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 44 kontingen dari berbagai unsur di Kabupaten Klaten. Menurutnya karnaval pembangunan tersebut bertujuan menggambarkan potensi Kabupaten Klaten, mulai dari sumber daya alam Kabupaten Klaten, hingga sumber daya manusia yang dimiliki masing-masing OPD, instansi vertikal, BUMD dan BUMN, perusahaan swasta, hingga komunitas yang ada di Kabupaten Klaten.

“Masing-masing kontingen menampilkan sesuai dengan potensi serta tugas dan fungsinya dalam rangka membangun komitmen dan invovasi pembangunan. Sementara bagi perusahaan swasta, BUMD, dan BUMN, karnaval ini juga bisa menjadi ajang promosi,” paparnya.

Adapun rute Karnaval Pembangunan Kabupaten Klaten 2024, dimulai dari Taman Lampion hingga panggung kehormatan di simpang Klaten Town Square. Agenda tahunan ini mendapatkan perhatian dan antusias masyarakat yang menunggu di sepanjang Jalan Veteran hingga Jalan Pemuda.

Bupati Klaten, Sri Mulyani beberapa kali terlihat membagikan potensi sumber daya alam khas Kabupaten Klaten, termasuk beras Rajalele Srinuk yang dibawa kontingen karnaval kepada warga yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh kontingen yang andil dalam karnaval tersebut.

“Luar biasa seluruh peserta menampikan ekspresinya dan inovasinya. Saya berterimakasih atas totalitas yang ditampilkan seluruh peserta dan terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat pada Karnaval Pembangunan 2024,” papar Sri Mulyani.

Ia berharap melalui karnaval ini OPD dan Pemkab Klaten semakin semangat dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Sekaligus terus berinovasi dalam pembangunan di Kabupaten Klaten,” ungkapnya. (Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply