Sambang Warga Desa Mrisen, Sri Mulyani Resmikan Gedung Serbaguna MINA

 REGIONAL DAN DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten kembali menggelar kegiatan Sambang Warga di Desa Mrisen, Kecamatan Juwiring, Selasa (20/08/2024). 

Kesempatan tersebut Bupati Klaten, Sri Mulyani meresmikan Gedung Serbaguna yang diberinama MINA (Mrisen, Indah, Nyaman, dan Aman) yang sekaligus menjadi lokasi acara tersebut. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Klaten didampingi Camat Juwiring dan Kepala Desa Mrisen.

Turut hadir Asisten, Kepala OPD, Camat Juwiring, Forkopincam, Kepala Desa se Kecamatan Juwiring, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mrisen, Joko Edi Wiyono mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klaten yang telah hadir sekaligus meresmikan Gedung Serbaguna Mina (Mrisen,Indah, Nyaman, dan Aman).

Ia juga mengucapkan terimakasih atas bantuannya dalam membangun jembatan di Desa Mrisen, Kecamatan Juwiring.

Tak hanya itu, Ia  juga menyampaikan bahwa Desa Mrisen sudah membangun talud sepanjang 8.000 meter sebagai saluran irigasi pertanian.

Dalam kesempatan tersebut, Ia menjelaskan perlu adanya bantuan ataupun solusi mengenai pengelolaan sampah, perbaikan dan pelebaran jalan, serta perbaikan penerangan jalan di Desa Mrisen. “Dalam membangun Desa Mrisen saya masih perlu bantuan dan solusi terkait pengelola sampah karena terlalu banyak dukuh, sehingga kami kesulitan dalam menangani masalah sampah terkhusus untuk sarana dan prasarananya,” paparnya.

Sementara, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan bahwa kegiatan sambang warga ini sebagai media Pemerintah Kabupaten Klaten dalam menerima aspirasi dari masyarakat dan melihat secara langsung kondisi pembangunan yang telah dilaksanakan di desa.

“Nantinya, terkait kendala yang disampaikan (aspirasi) mengenai sarana dan prasarana pengolahan sampah, perbaikan jalan, dan penerangan jalan, saya mengingatkan kepada para Kepala OPD untuk memperhatikan dan mengevaluasi pembangunan yang dilakukan,” sambungnya.

Terlihat pada kegiatan sambang warga juga dihadirkan layanan pemeriksaan kesehatan dari Rumah Sakit Bagas Waras, layanan konsultasi KB, serta mobil layanan administrasi kependudukan Dispendukcapil Klaten tersebut melayani perekaman e-KTP, pengurusan KK, hingga KIA.

Terakhir, acara ditutup dengan pemberian bantuan, doorprize hingga hiburan untuk masyarakat Desa Mrisen. (Ist/kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply