Sambang Warga Desa Muruh, Bupati Klaten Dorong Peningkatan Potensi Wisata di Gantiwarno

 REGIONAL DAN DAERAH


LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar program Sambang Warga di Desa Muruh, Kecamatan Gantiwarno, Selasa (27/8/2024).

Bupati Klaten, Sri Mulyani hadir secara langsung dan didampingi Sekda Klaten, Jajang Prihono bersama perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klaten. Dalam kesempatan tersebut, Bupati mendorong Pemerintah Kecamatan Gantiwarno bersama pemerintah desa untuk mengembangkan potensi pariwisata di wilayah Gantiwarno.

“Tolong dari pemerintah kecamatan bisa lebih memajukan potensi wisata di Kecamatan Gantiwarno. Gali setiap potensi wisata, bisa dari BUMDesa yang mengembangkan desa wisata,” ungkapnya.

Menurutnya keberadaan BUMDesa dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Melalui BUMDesa yang mengelola potensi desa, diharapkan mampu menekan angka pengangguran di daerah.

“Agar perekonomiannya masyarakat bisa tumbuh lebih baik dan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar Gantiwarno,” paparnya.

Lewat Sambang Warga, Bupati juga menyalurkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Klaten bagi masyarakat yang membutuhkan. Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sri Mulyani juga menandatangani prasasti peresmian Masjid Al Inayah Desa Muruh.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Muruh, Suparji menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kebutuhakan Gedung olahraga dan pertemuan. Gedung tersebut dinilai dapat dimanfaatkan masyarakat secara luas.

“Aspirasi ini sebagai upaya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Gedung ini juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan masyarakat secara luas,” katanya.

Seperti diketahui, Sambang Warga merupakan program kegiatan inisiasi Pemerintah Kabupaten Klaten dalam rangka serap aspirasi masyarakat. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan kebijakan yang digulirkan Pemkab Klaten dapat tepat sasaran. (Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply