Perkuat dan Pererat Silaturahmi Antar Anggota, PTRTU Gelar Silaturahmi Nasional Di Klaten

 NASIONAL

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Hari Sabtu (28/9/2024) pagi, terlihat ratusan orang berbaju biru berbondong bondong memasuki gedung pertemuan “Wongso Menggolo” Mlese Ceper Klaten. Ternyata mereka adalah para anggota organisasi profesi “Perkumpulan Tekhnisi Refrigerasi dan Tata Udara (PTRTU) dari seluruh Indonesia yang akan mengikuti ajang Silaturahmi Nasional (Silatnas) ke 3 PTRTU di gedung pertemuan tersebut.

Silaturahmi Nasional ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga Silaturahmi antar anggota Perkumpulan Teknisi Refrigerasi dan Tata Udara (PTRTU) se Indonesia. Silatnas PTRTU sebelumnya dilaksanakan di Bogor, kemudian yang ketiga ini PTRTU menggelar Silaturahmi Nasional yang bertempat di Gedung Wongso Menggolo Klaten, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut di selenggarakan bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan untuk mewujudkan kekompakan seluruh teknisi yang tergabung dalam PTRTU agar satu visi.

Ketua DPW PTRTU Kabupaten Klaten Sardi mengatakan, Dalam event Silatnas PTRTU ini ada 500 peserta yang hadir dari 18 Propinsi yang tergabung di Perkumpulan Teknisi Refrigerasi dan Tata Udara (PTRTU).

“Peserta ini kurang lebih 400 sampai 500 orang, yang menjadi perhatian anggota berkenan dengan keselamatan kerja, karena sering terjadi kesetrum saat melakukan pengerjaan”, ungkap Sardi, Sabtu (28/09/2024) di gedung Wongso Menggolo Klaten.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan kegiatan ini Rembuk Bareng sesama anggota seluruh Indonesia dengan maksud untuk saling kerjasama satu visi bagaimana kita harus berkembang di daerah dan wilayah masing-masing.

“Setidaknya sedikit banyak kita berkontribusi dengan pemerintah dan wilayah masing-masing untuk menjaga lapisan ozon dengan tidak sembarangan memakai gas pendingin yang dilarang pemerintah”, katanya.

Dikatakannya, bahwa organisasi PTRTU ini bukan merupakan organisasi profit, dan antar anggota akan saling membantu untuk melaksanakan pekerjaan.

” Harapannya masyarakat tahu bahwa di Kabupaten Klaten ini ada organisasi semacam ini, bergerak dibidang alat pendingin”, pungkasnya.

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Klaten hadir dalam acara tersebut adalah Ibu Luciana Rina Damayanti, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten Klaten.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klaten, Luciana Rina Damayanti menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap Perkumpulan Tekhnisi Referigasi dan Tata Udara yang menyelenggarakan ajang Silaturahmi Nasional (Silatnas) di kabupaten Klaten. 

Selanjutnya dia berharap agar organisasi profesi Tekhnisi Referigasi dan Tata Udara ini semakin maju dan berkembang, semakin profesional dan memiliki peran penting dalam menyukseskan program pemerintah dalam mengurangi emisi gas carbon.(Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply