Abyan dan Raya Sabet Gelar Mas dan Mbak Klaten 2024

 REGIONAL DAN DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DIsbudparpora) Kabupaten Klaten kembali menggelar ajang pemihan Mas dan Mbak Klaten, Sabtu (13/7/2024). Malam grand final Mas dan Mbak Klaten tersebut digelar di Alun-alun Klaten, Sabtu malam.

Dalam ajang tersebut, Abyan Putra Wardhana perwakilan Kecamatan Trucuk berhasil menyabet gelar Mas Klaten 2024. Sementara gelar Mbak 2024 diraih Raya Kayla Haqq dari Karangdowo. Selanjutanya keduanya resmi menyandang tugas sebagai Duta Wisata Kabupaten Klaten 2024. Keduanya menggantikan tugas Alexander Fidellis Arya dan Raphaella Chayla Shaka Lakshita, Mas dan Mbak Klaten 2023.

Dalam sambutannya Kepala Disbudporapar Kabupaten Klaten, Sri Nugroho menyampaikan finalis mas dan mbak duta wisata Klaten 2024 telah melewati tahapan-tahapan seleksi yang ketat. Dari rangkaian seleksi tersebut terpilihlah anak-anak muda generasi penerus bangsa untuk memunculkan potensi wisata yang ada di Klaten.

“Pada malam hari ini anak-anak muda penerus bangsa generasi muda ini dapat memunculkan bagaimana potensi wisata yang ada di Klaten,” ungkapnya.

Ajang Duta Wisata Mas dan Mbak Klaten 2024 ini merupakan salah satu langkah untuk mempromosikan serta memasarkan kepariwisataan yang ada di Kota Bersinar. Di hadapan dewan juri, para finalis menunjukan kemampuannya dalam menjawab pertanyaan yang meliputi berbagai aspek. Ada aspek kepribadian, wawasan umum, pandangan hidup, cara pengembangan kepariwisataan Klaten, hingga pengetahuannya dalam melihat isu-isu global yang sedang terjadi.

Bupati Klaten, Sri Mulyani yang hadir langsung dalam Grand Final Mas Mbak Klaten 2024 menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa peran serta generasi-generasi muda tersebut bisa menjadi upaya pengembangan kepariwisataan Kabupaten Klaten, bahkan hingga ke kancah internasional.

Ia berharap para finalis tidak hanya berhenti di ajang ini, namun terus mengembangkan diri pada ajang-ajang bergensi lainnya serta membawa harum nama Kabupaten Klaten. Bupati optimis generasi muda Klaten memiliki potensi yang besar. Hal ini dibuktikan banyaknya anak muda Klaten yang berprestasi, di antaranya terpilihnya Putri Otonomi Indonesia 2024 yang berasal dari Kabupaten Klaten.

“Siapapun yang terpilih sebagai Mas dan Mbak Klaten, akan selalu membawa nama Kabupaten Klaten, terutama di ajang serupa di tingkat yang lebih besar, baik tingkat provinsi, nasional, hingga internasional. Karena itu, peran Mas-Mbak ini akan menjadi penting ketika hadir generasi-generasi yang hebat tangguh seperti malam hari ini,” paparnya. (Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply