Bupati Dorong Perkembangan Ekonomi Desa Di Acara Sambang Warga Desa Krajan Jatinom

 REGIONAL DAN DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani menghadiri kegiatan Sambang Warga di Desa Krajan, Kecamatan Jatinom, Jumat (12/7/2024). – Kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Candra Kirana, Desa Krajan tersebut disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati didampingi jajaran OPD Kabupaten Klaten menyempatkan untuk meninjau dan berbelanja di lapak UMKM Desa Krajan dan Kecamatan Jatinom. Bupati mengapresiasi keragaman UMKM yang ditampilkan dalam kegiatan sambaing warga tersebut.

“UMKM yang ditampilkan cukup beragam dan merupakan UMKM potensial dari Desa Krajan dan tentunya wilayah Kecamatan Jatinom,” paparnya.

Ia menilai hadirnya UMKM yang memasarkan produk potensial lokal ini merupakan bentuk kemajuan perekonomian masyarakat setempat. Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani turut meresmikan pembangunan kios desa setempat.

“Ini merupakan dukungan Pemdes Krajan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Saya berharap kios desa ini membawa manfaat bagi kemajuan UMKM setempat,” ungkapnya.

Kepala Desa Krajan, Suswati Candra Kirana mengatakan kios tersebut dibangun di sebelah gedung serbaguna desa setempat. Kios yang dikelola Pemdes Krajan tersebut akan ditempati UMKM lokal. Dalam kesempatan tersebut, ia juga berharap upaya Pemdes Krajan dalam mendukung perekonomian masyarakat dapat menjadikan peningkatan status Desa Krajan dari desa maju menjadi desa mandiri.

“Kami juga berharap semakin banyak investasi yang masuk di Desa Krajan. Sudah ada beberapa perusahaan asing yang berminat untuk menanamkan investasi di Desa Krajan, semoga dapat segera terealisasi sehingga semakin berdampak pada kemajuan perekonomian masyarakat,” katanya. (Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply