Layanan Disdukcapil Klaten Di Car Free Day, Dikunjungi Kepala Disdukcapil Kabupaten Banjarnegara

 REGIONAL DAN DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Hari Minggu (14/7/2024) ada yang istimewa pada gelaran ajang Car Free Day (CFD) di kawasan jalan Mayor Kusmanto Klaten.

Pada stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Klaten hari ini dikunjungi oleh delegasi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banjarnegara yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banjarnegara, Tien Sumarwati.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Klaten, H. Amin Mustofa kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Klaten sejak digelarnya ajang Car Free Day (CFD)  di kota Klaten sudah memiliki inovasi berupa membuka pelayanan administrasi kependudukan kepada warga masyarakat di ajang Car Free Day.

Hal ini, menurut Amin Mustofa, untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat. Dimana untuk kebutuhan pengurusan administrasi kependudukan, warga masyarakat dapat melakukannya pada hari libur yaitu di ajang Car Free Day yang diselenggarakan pada setiap hari Minggu.

” Baik pelayanan administrasi kependudukan di kantor pada hari kerja maupun pelayanan di ajang CFD  di hari Minggu tersebut tidak ada pungutan biaya alias gratis. Dan prosedur pengurusannya pun sangat mudah dan cepat. Asal semua persyaratannya lengkap dan benar, pelayanan cepat selesai..” ungkap Amin Mustofa.

” Kami berkomitmen melayani masyarakat dengan hati…” lanjut Amin Mustofa.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banjarnegara, Tien Sumarwati menyatakan bahwa dari WA Group Disdukcapil Provinsi Jawa Tengah dirinya mengetahui kalau Disdukcapil Kabupaten Klaten mempunyai Inovasi dalam hal pelayanan kepada warga masyarakat dengan membuka stand pelayanan administrasi kependudukan di dalam ajang Car Free Day yang digelar setiap hari Minggu.

” Di group WA, Saya sering dipamerin oleh pak Ustadz ( julukan akrab Muh. Amin) tentang inovasi pelayanan administrasi kependudukan Disdukcapil Kabupaten Klaten di ajang CFD. Saya tertarik, kemudian saya datang ke Klaten hari ini. Eh bener warga masyarakat ternyata menyambut antusias langkah Disdukcapil Klaten ini..” jelas Tien Sumarwati.

” Di Banjarnegara belum ada pelayanan administrasi kependudukan seperti ini. Kami melayani administrasi kependudukan warga masyarakat bekerjasama dengan semua Pemerintah Desa yang ada di kabupaten Banjarnegara..” lanjutnya. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply