Luncurkan ILP Kesehatan, Bupati : Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Klaten

 REGIONAL DAN DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Integrasi Layanan Primer (ILP) bidang kesehatan Kabupaten Klaten resmi diluncurkan, Minggu (14/7/2024). Peluncuran ILP tersebut digelar secara simbolis diluncurkan oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani di Grha Bung Karno (GBK) Klaten dan diikuti ribuan kader kesehatan dari berbagai wilayah di Kabupaten Klaten.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten, Anggit Budiarto mengatakan ILP merupakan integrasi layanan kesehatan primer mulai dari seluruh Puskesmas di Kabupaten Klaten hingga tingkat Posyandu atau desa. Melalui terobosan ini, Posyandu bisa melakukan skrining kesehatan masyarakat yang datanya teringrasi dengan layanan di tingkat Puskesmas.

“Ini menjadi sebuah transformasi, di mana Kemenkes mewajibkan untuk dilakukan ILP,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya atas peluncuran program ILP di bidang kesehatan tersebut. Ia berharap dengan adanya integrasi ini turut meningkatkan kualitas layanan kesehatan di wilayah Klaten bagi seluruh masyarakat.

“Lewat program ini, saya juga berharap akan memberikan dampak pada peningkatan perilakukan hidup bersih dan sehat pada masyarakat. Sehingga, kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Klaten akan semakin meningkat,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan senam sehat bersama ribuan kader kesehatan tingkat desa dan kecamatan se-Kabupaten Klaten di halaman GBK Klaten. Kegiatan ini sekaligus menjadi rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Klaten ke-220. (Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply