Segera Beroperasi Sentra UMKM Baru Di Klaten Utara, Kawasan Rest Area Desa Belangwetan

 EKONOMI & BISNIS

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pemerintah Desa Belangwetan kecamatan Klaten Utara segera akan mengoperasionalkan kawasan rest area yang berlokasi di pinggir jalan Jogja – Solo, sebelah barat dukuh Plembon. Dengan beroperasinya kawasan rest area tersebut diharapkan segera akan menarik para pelaku UMKM desa Belangwetan untuk berdagang di tempat tersebut. Dan dengan bergeliatnya ekonomi para pelaku UMKM berdampak pada peningkatan kesejahteraan mereka.

Demikian disampaikan Kepala Desa Belangwetan, Drs. Hartana saat ditemui Lintassolorayanews.com di kantornya, hari Selasa (2/7/2024).

Selanjutnya dijelaskan Hartana, saat ini kondisi bangunan kawasan rest area desa Belangwetan masih dalam tahap penyempurnaan. Dimana bangunan mushola masih belum jadi serta sarana dan prasarana sanitasi juga belum terpasang. Demikian halnya untuk pagar keliling kawasan juga belum menyeluruh terbangun.

Hartana juga menjelaskan, rencananya untuk penyempurnaan bangunan kawasan rest area tersebut akan dianggarkan dengan dana yang bersumber dari dana desa dan ditambah dengan dana yang bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PAD).

Lebih lanjut dijelaskan Hartana, ke depan setelah kawasan rest area tersebut selesai pengerjaan pembangunannya, diharapkan dapat menjadi sentra ekonomi baru di kawasan Klaten Utara, dimana para pelaku UMKM beraktivitas di dalamnya.

” Lokasi kawasan rest area desa Ketandan sangat strategis, berada di pinggir jalan nasional yang menjadi urat nadi transportasi umum dan berada di tengah tengah dua kota budaya yang menjadi destinasi wisata yaitu kota Surakarta maupun Yogyakarta..” jelas Hartana. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply