Kapolres Klaten Berikan Penghargaan Kepada Kepala Desa Gemblegan dan Juga 38 Personil Polres Klaten Berprestasi

 HUKUM DAN KRIMINAL

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Sebanyak 38 personel Polres Klaten menerima penghargaan atas berbagai prestasi yang dicapai, mulai dari pengungkapan kasus hingga keberhasilan dalam berbagai lomba tingkat Polda Jawa Tengah.

Penghargaan ini diberikan pada upacara yang digelar di halaman Mapolres Klaten, Senin (29/7/2024).
Upacara penghargaan ini dihadiri oleh para pejabat utama (PJU) Polres Klaten, Forkopimcam Kalikotes, para Kapolsek jajaran, serta personel Polres Klaten yang menerima penghargaan.
 
Kapolres Klaten AKBP Warsono dalam sambutan mengapresiasi seluruh anggota Polres Klaten dan mitra Polri yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya.
 
“Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari institusi kepada personel dan mitra Polri atas prestasi, dedikasi, dan kerja keras yang telah dilaksanakan,” kata Kapolres.
 
Penghargaan pertama diberikan kepada 3 Pilar Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, yakni Bhabinkamtibmas Bripka Muhammad Miftahul Huda, Babinsa Sertu Imung Tri Prasasti, dan Kepala Desa Waloya. Mereka berhasil meraih Juara 2 Lomba 3 Pilar Tingkat Polda Jawa Tengah. Penghargaan ini mencerminkan kolaborasi yang solid antara Polri, TNI, dan Pemerintah Desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.
 
Penghargaan juga diberikan kepada AKP Yulianus Dica Ariseno beserta 22 anggota atas 3 prestasi yang diraih, yaitu penyelesaian perkara terbaik Periode 1 Juli 2023 hingga 20 Juni 2024 tingkat Polda Jateng, berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan di tujuh Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kabupaten Klaten dalam waktu kurang dari 24 jam, dan pengungkapan kasus kurang dari 1×24 Jam tindak pidana kekerasan seksual.
 
Penghargaan selanjutnya diberikan kepada Kapolsek Delanggu AKP Joko Waloya dan 3 anggotanya  atas keberhasilannya dalam pengungkapan kasus curas di Desa Sidomulyo, Kecamatan Delanggu.
 
Kemudian, 4 anggota Lalu lintas menerima penghargaan atas penangkapan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan psikotropika.
 

Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 2 anggota Seksi Humas yaitu Briptu Aditya Kurnia Nuraika dan Bripda Anas Rifqi Pratama atas dedikasi dan kerja kerasnya mendukung program Beyond Trust sehingga Kapolres Klaten menerima penghargaan Inspiring Professional and Leadership Award 2024.

Kapolres Klaten menyatakan, prestasi ini diraih melalui proses panjang dan kerja keras yang tidak mengenal lelah.
Kapolres berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasinya.
 
AKBP Warsono juga berharap, pemberian penghargaan ini semakin mendorong anggota Polres Klaten untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan masyarakat.
 
“Saya berharap penghargaan yang diraih dapat memacu semangat kerja anggota. Dan bagi anggota yang belum mendapatkan penghargaan, bisa menjadikannya sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja,” pesan Kapolres. (Ist/ Humasres-Klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply