Lipiyus  Biniluk :  “Kapolri Listyo Sigit Prabowo  Berikan Suport dan Dukungan Rakernas Asosiasi FKUB Indonesia”

 NASIONAL

LINTASSOLORAYANEWS.COM / JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si  mengajak para  tokoh  lintas agama  di tanah air berperan aktif dalam menjaga kondusifitas menjelang pilkada 2024, pada saat pilkada berlangsung  dan pasca pilkada  tanggal 27 Nopember  2024 yang  akan  datang.

Hal tersebut disampaikan Kapolri saat menerima delegasi dari Asosiasi  FKUB Indonesia  Pendeta Lipiyus Biniluk di Jakarta Kamis ( 26/9/2024).

“Dari serangkaian proses yang ada di tengah perbedaan pendapat, ditengah perbedaan pilihan, kita patu bersyukur secara keseluruhan kondisi stabilitas Kamtibmas sangat terkendali, dan itu tidak terlepas dari peran  dari para tokoh lintas agama di masyarakat,” ujar Kapolri seperti  yang  dikatakan  Lipiyus Biniluk  kepada media  di Jakarta.

Kapolri mengakui ketika situasi dan kondisi di tengah masyarakat yang sedang panas karena pilkada,  pemilu, pilkada kerap meminta bantuan para tokoh lintas agama untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kondusifitas  masyarakat.

“Para tokoh lintas agama juga telah berperan aktif dalam menjaga kestabilan dan ketertiban di masyarakat, bahwa kerukunan dan  persatuan merupakan hal besar yang harus dijaga,”  katanya.

Menurut ketua FKUB Provinsi  Papua ini Kapolri menyebut para tokoh lintas agama juga berperan besar untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dan memberikan teladan di masyarakat  dengan berbagai macam kekuatan, kemampuan, dan basis keilmuan yang dimiliki dan selalu dibutuhkan oleh bangsa dan negara Indonesia.

Menurut Kapolri kata Lipiyus kedewasaan politik bangsa Indonesia saat ini jauh lebih baik, di tengah perbedaan pendapat yang ada untuk terus tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Momentum Rapat Kerja Nasional  Asosiasi  FKUB Indonesia di Jakarta tanggal 2-4 Oktober  2024 menjadi kesempatan untuk kita saling silaturahmi dan saling menguatkan  para tokoh lintas agama di tanah air  untuk  bersama- sama merapatkan barisan dan menatap masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik ke depannya” jelasnya.

Kapolri menyambut baik dan memberikan dukungan sepenuhnya  penyelenggaraan  Rakernas Asosiasi  FKUB di Orchardz Hotel Industri  di  Jakarta 2-4 Oktober  2024 yang akan datang.

Rakernas akan dihadiri semua pengurus Asosiasi  FKUB  Indonesia  dan ketua dan sekertaris  FKUB Provinsi  seluruh Indonesia.
(Moch.Isnaeni)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply