Atlet Paralyimpic Pelajar Kabupaten Klaten Sabet 3 Medali Emas di Ajang PEPARPEDA.

 OLAHRAGA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / SURAKARTA – National Paralympic Comiittee Indonesia (NPCI) Kabupaten Klaten yang semula menargetkan 2 medali emas di ajang Pekan Paralympic Pelajar Daerah ( PEPARPEDA) Jateng 2024 di Surakarta, justru atlet pelajar Klaten mendapatkan 3 medali Emas, 4 medali Perak dan 3 medali Perunggu. Perolehan 3 medali emas itu telah melampaui target dari peroleh medali yang ditargetkan.

PEPARPEDA Jateng 2024  digelar di Surakarta mulai Selasa (13/08/2024) hingga berakhir pada Kamis (15/08/2024). Diajang PEPARPEDA Klaten mengirimkan 21 pelajar disabilitas yang berlaga di empat cabang olahraga.

Ketua National Paralympic Committee  Indonesia (NPCI) Kabupaten Klaten, Sri Mulyo, mengatakan perolehan 3 medali emas menjadi bukti bahwa atlet pelajar Klaten yang berlaga PEPARPEDA Jateng 2024 di Surakarta telah berjuang sepenuh hati untuk membawa nama baik Klaten.

“Ini bukti bahwa atlet pelajar Klaten dapat dibanggakan dan kedepannya akan selalu berusaha mengharumkan nama baik kota Klaten tercinta”, ungkap Sri Mulyo, Kamis (15/08/2024) di Stadion Universitas Sebelas Maret.

Dari tiga medali emas ini diperoleh dari cabang para tenis meja, dan dua medali emas dari cabang para atletik, selanjutnya para renang dan mendapatkan 2 medali perak dan perunggu.

“Tentunya kami bersyukur atas perolehan medali ini karena perolehan medali saat ini lebih baik dari tahun sebelumnya, dan melebihi dari target”, kata Sri Mulyo.

Sri Mulyo menambahkan atlet pelajar Klaten yang mengikuti PEPARPEDA Jateng 2024 ini, adalah siswa siswi yang belum pernah mengikuti ajang pertandingan olahraga, dan ini menjadi pengalaman pertama para atlet pelajar.

“Atlet pelajar Klaten yang ikut di PEPARPEDA ini mereka sama sekali belum pernah ikut diajang pertandingan manapun dan ini menjadi pengalaman pertama mereka”, imbuhnya.

Dari raihan itu, Sri Mulyo berharap bisa menggugah semangat penyandang disabilitas khususnya para pelajar agar lebih percaya diri, dan mereka juga diberi semangat dari pihak Disbuporapar dan Kejaksaan yang hadir disaat para atlet pelajar bertanding.

“Harapan kami dengan prestasi yang telah diraih dapat menjadi penyemangat untuk para  pelajar disabilitas Klaten untuk dapat menngapai masa depan yang lebih baik, apalagi pada kesempatan ini para atlet pelajar Klaten dikunjungi oleh pihak Disbuporapar dan Kejaksaan Klaten, ini menjadi salah satu penyemangat bagi mereka”, kata Sri Mulyo.

Sementara dari Kejaksaan Negeri Klaten ditemui wartawan saat berkunjung di Universitas Sebelas Maret (UNS) merasa bangga dan mendukung adanya Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) Jateng 2024 ini.

“Intinya kami dari Kejaksaan mendukung sekali adanya PEPARPEDA Jateng 2024  yang diadakan di Surakarta ini, bahwasanya kegiatan ini untuk kemajuan atlet atlet disabilitas dalam rangka meningkatkan prestasi”, pungkas Tri Margono Kasubbabin Kejaksaan Negeri Klaten.(Ist/red)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply