Gowes Kemerdekaan, Rebranding Wisata Rowo Jombor Klaten

 OLAHRAGA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan
dan Olah Raga, dan Pariwisata (Disbudporapar) menggelar sepeda santai atau Gowes Kemerdekaan guna mengangkat dan memperkenalkan kembali potensi wisata area Rowo Jombor.

Turut hadir Bupati Klaten, Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, Camat, BUMN, BUMD, Komunitas Gowes, tamu undangan dan masyarakat umum.

Sekretaris Daerah Klaten, Jajang Prihono menjelaskan bahwa Gowes Kemerdekaan ini merupakan rangkaian Hari Jadi ke- 220 Klaten dan HUT ke 79 RI. “Harapannya dengan Gowes Kemerdekaan di Rowo Jombor antar instansi dan lintas sektoral semakin kompak dan baik memberikan pelayanan kepada masyarakat,”terang Jajang.

Jajang juga menyebut bahwa dilaksanakannya Gowes di Rowo Jombor karena memang salah satu icon di Kabupaten Klaten ini yang perlu dikembangkan. “Ini Rowo Jombor merupakan salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Klaten. Kita lihat masih berproses penataannya baik jalan sekitar Rowo Jombor, ataupun Rowonya, serta lingkungan pendukungnya. Jadi harapannya kedepan ada penataan-penataan, sehingga akan menjadi destinasi yang baik,” ujarnya.

Sementara, Kepala Disbudporabar Klaten, Sri Nugroho menyebut Gowes Kemerdekaan diikuti kurang lebih 600 peserta.  “Meskipun masyarakat Klaten sudah mengetahui Rowo Jombor namun dengan Gowes Kemerdekaan ini kita dapat mempromosikan kembali. Karena setiap perkembangan pariwisata harus kita berikan edukasi dan promosi kepada masyarakat,” terangnya.

Rute yang ditempuh peserta sekitar 6 km mengelilingi Rowo Jombor dan kembali ke start atau finish di Bukit Sidoguro. “Harapannya dengan Gowes Kemerdekaan ini kita juga dapat mengisi kemerdekaan sebagai generasi penerus,” jelasnya.

Terakhir, seluruh peserta mengikuti ramah tamah, hiburan dan pemberian doorprize bagi yang beruntung di Panggung Bukit Sidoguro.
(Ist /kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply