Unwidha Klaten Hari Ini Melantik dan Mengukuhkan 132 Lulusan Program Studi PPG

 PENDIDIKAN DAN IPTEK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Sebanyak 132 mahasiswa peserta Program Studi Pendidikan Profesi Calon Guru (PPG) Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten hari Sabtu (14/9/2024) pagi secara resmi telah lulus dari kepesertaannya pada Program Studi Pendidikan Profesi Calon Guru. Hal itu ditandai dengan penyerahan sertifikat sebagai tanda telah dikukuhkan atau dilantiknya ke 132 mahasiswa tersebut oleh Rektor Unwidha Klaten, Prof. Triyono yang dilaksanakan di aula gedung Rektorat Kampus Unwidha Klaten.

Dalam acara penyerahan sertifikat dan pengukuhan lulusan Program Studi Pendidikan Profesi Calon Guru hari ini, Rektor Unwidha Prof. Triyono menyampaikan, para lulusan Program Studi Pendidikan Profesi Calon Guru ini adalah sumber daya tenaga kependidikan yang profesional dan  siap pakai sehingga mereka dapat langsung mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatnya di kampus serta kemampuan dibidang keguruannya kepada para siswa sesuai spesifikasi jurusannya masing masing.

” Para lulusan Program Studi Pendidikan  Profesi Calon Guru ini ketika diterima sebagai guru di suatu sekolah, dia tidak perlu ikut program sertifikasi lagi. Dia langsung dapat menerima tunjangan sertifikasi dari pemerintah..” ungkap Prof. Triyono.

Sementara Ketua Program Studi Program Pendidikan Profesi Calon Guru (PPG) FKIP Unwidha Klaten, Tukiyo menjelaskan, pada tahun ini Unwidha Klaten melepas mahasiswa peserta Program Studi Pendidikan  Profesi Guru sebanyak 132 orang. Terdiri dari bidang studi Matematika 59 orang, bidang studi PPKN 17 orang, bahasa Indonesia 18 orang dan PGSD 38 orang.

Salah satu mahasiswa peserta Program Studi Pendidikan Profesi Calon  Guru Unwidha Klaten, Taufik menyatakan terima kasih kepada segenap dosen pengampu mata kuliah pada Program Studi Pendidikan  Profesi Calon Guru yang telah memfasilitasi dan mangakomodir semua kebutuhan mahasiswa sehingga seluruh mahasiswa peserta Program Profesi Calon Guru dapat menyelesaikan pendidikannya dengan lancar dan tepat waktu. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply