Keren ! … 32 Kontingen Ramaikan KLC di Hari Jadi ke-220 Klaten

 POPULER


LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Sejumlah 32 kontingen turut serta di acara Klaten Lurik Carnival (KLC) peringatan Hari Jadi ke-220 Klaten. Usai upacara peringatan Hari Jadi Klaten, seluruh kontingen berjalan mulai dari Taman Lampion Klaten hingga panggung kehormatan Bupati Klaten dan jajaran Pemerintah Kabupaten Klaten di Alun-alun Klaten,Minggu (28/07/2024).

Acara Klaten Lurik Carnival (KLC)  dibuka Bupati Klaten dan Forkopimda dengan menerbangkan burung merpati dan dilanjutkan persembahan tarian Samira Santika yang dibawakan 395 orang penari.

Saat ditemui, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan di peringatan Hari Jadi Klaten ke-220 Klaten ini berbeda dengan merangkaian KLC setelah upacara.

“Biasanya Klaten Lurik Carnival (KLC) digelar siang atau diwaktu yang berbeda dengan upacara, tapi di Hari Jadi ini mensyukurinya setelah upacara dilanjutkan dengan Klaten Lurik Carnival (KLC). Tentunya dengan mengangkat tema potensi lurik Klaten,” terang Sri Mulyani.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), Sri Nugroho menyampaikan Klaten Lurik Carnival (KLC) diikuti oleh 32 kontingen baik BUMD, BUMN, SMP dan SMA/ SMK di Klaten.

“Ini momen menampilkan keindahan lurik Klaten, dan diharapkan dapat meningkatkan potensi lokal yang ada di Klaten. Dari 32 kotingen diberi waktu didepan panggung kehormatan Bupati Klaten untuk menampilkan koreografi dengan waktu lima menit,” jelas Sri Nugroho.

Acara berlangsung meriah dengan penampilan-penampilan kontingen yang berbeda-beda dan memiliki ciri khas inovasi lurik masing-masing. Tak hanya itu, acara KLC juga disaksikan ribuan pasang mata masyarakat Kabupaten Klaten yang memenuhi Jalan Pemuda dan Alun-alun Klaten.
(Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply