Ketua TP PKK Kabupaten Klaten, Endang S Yoga Hardaya Pimpin Evaluasi Sepuluh Program Pokok PKK Di Empat Desa Hari Ini

 REGIONAL DAN DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klaten, Endang S Yoga Hardaya hari Jum’at (30/8/2024) memimpin pelaksanaan Evaluasi Sepuluh Program Pokok PKK di empat desa di dua kecamatan, yaitu desa Jonggrangan dan desa Belangwetan di kecamatan Klaten Utara dan desa Manjung dan desa Kwaren di kecamatan Ngawen.

Menurut Endang Yoga Hardaya, pelaksanaan evaluasi sepuluh program pokok PKK ini adalah mencocokan antara data dinding dan buku laporan dengan pelaksanaannya di lapangan. Jika ada kecocokan atau kesesuaian antara data dinding dan buku laporan dengan pelaksanaan di lapangan, berarti PKK di desa tersebut sudah bisa dikatakan maju dan berhasil.

Selanjutnya dijelaskan Endang Yoga Hardaya, jika sepuluh program pokok PKK itu dapat terlaksana dengan baik di masing masing keluarga maka kasus Stunting dan kekurangan gizi dapat diminimalisir, kasus kenakalan remaja dan persoalan rumah tangga akan sangar minim terjadi.

” Bila masing masing kelompok kerja (Pokja) di dalam PKK dapat berjalan dan berfungsi dengan baik dan benar, seluruh persoalan hidup sebuah keluarga dapat diminimalisir. Karena di dalam sepuluh program pokok PKK ini sudah tercantum program pembentukan etika dan moral sejak dini di dalam keluarga, sudah ada program pemenuhan kebutuhan pangan keluarga secara mandiri, program mencerdaskan bangsa dengan pelatihan pelatihan ketrampilan yang produktif..” jelas Endang Yoga Hardaya.

Masih menurut Endang Yoga Hardaya, dengan majunya PKK di suatu desa diharapkan kesejahteraan warga masyarakat di desa tersebut juga ikut terangkat.

” PKK maju, warga masyarakat juga maju dan sejahtera..” lanjut Endang.

Terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten bulan November besok, Endang Yoga Hardaya berharap pemimpin yang terpilih akan lebih peduli kepada PKK dengan memberikan anggaran yang lebih besar. Karena dengan PKK hampir seluruh aspek kehidupan dilaksanakan dalam PKK. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply