Pondok Pesantren Nurul Kalam Yayasan Ameena Mulya Indonesia Berikan Santunan Kepada 100 Anak Yatim Piyatu

 REGIONAL DAN DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Yayasan Ameena Mulya Indonesia sebagai Pembina dari Pondok Pesantren Nurul Kalam yang beralamat di dukuh Karangrejo, desa Karangpakel kecamatan Trucuk, hari Minggu (21/7/2024) siang menggelar Pengajian Umum mengisi kegiatan di bulan Muharam bagi warga masyarakat sekitar lokasi Pondok.

Disamping menggelar pengajian, Yayasan Ameena Mulya Indonesia juga memberikan santunan sosial dan paket sembako kepada 100 anak anak yatim piyatu yang membutuhkan dari warga sekitar serta santri dari berbagai daerah di Indonesia.

Hj. Mulyani pembina Yayasan Ameena Mulya Indonesia menyatakan hari ini para santri dan pengaruh pondok pesantren Nurul Kalam mengadakan kegiatan hafalan Qur’an, kegiatan bersih bersih lingkungan pondok dan menggelar pengajian untuk mengisi bulan Muharam 1446 H.

Disamping itu, Yayasan Ameena Mulya Indonesia hari ini memberikan bantuan santunan sosial dan bantuan paket sembako kepada anak anak yatim piyatu dari warga sekitar pondok dan juga santri dari luar daerah.

” Mohon doa dan dukungan segenap warga masyarakat Klaten, agar ke depan pondok pesantren Nurul Kalam ini maju berkembang dan berguna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara..” ungkap Hj. Mulyani.

Sementara Ketua Yayasan Ameena Mulya Indonesia, H. Ponidi, SM menjelaskan saat ini ada delapan santri yang mondok di pondok pesantren Nurul Kalam. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

” Kalau siang santri santri kami menempuh pendidikan reguler di Sekolah Menengah Pertama Insan Cendekia Trucuk. Lalu malam sampai pagi, mereka belajar mendalami kitab suci Al Qur’an di Pondok Pesantren Nurul Kalam..” jelas H. Ponidi.

Selanjutnya H. Ponidi berharap, ke depan Pondok Pesantren Nurul Kalam dapat memberikan sumbang sih kepada bangsa dan negara, dengan mendidik para santri agar menjadi anak yang shaleh, berkarakter dan berakhlak baik serta hafiz Qur’an.

Sebagai perwujudan dari sabda Nabi Muhammad SAW, bila ingin husnullah di akhirat maka hendaklah kalian selalu berdekatan dan berbaik baiklah dengan anak yatim piyatu. Maka hari ini, di dalam bulan Muharam ini kami memberikan santunan kepada anak yatim piyatu. Meringankan beban hidup mereka, jelas Ponidi . (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply