Resmi Dibuka, KBMKB Ke-24 Diharapkan Bantu Pengentasan Kemiskinan

 REGIONAL DAN DAERAH


LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bersama Kodim 0723/Klaten melanjutkan program Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB). KBMKB ke-24 dilangsungkan di Desa Geneng, Kecamatan Prambanan.

Upacara pembukaan KBMKB ke-24 tahun anggaran 2024 digelar di halaman GOR Desa Geneng, Rabu (28/8/2024). Upacara tersebut dipimpin Dandim 0723/Klaten, Letkol Bambang Setyo Wibowo dan pelaksanaan kegiatan KBMKB dibuka dengan pemukulan gong oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Adapun sasaran kegiatan KBMKB berupa betonisasi jalan sepanjang 250 meter dan talud jalan sepanjang 435 meter. Menurut Dandim, pembangunan tersebut menyasar jalan yang menjadi akses pertanian masyarakat.

“Pembangunan ini diharapkan dapat mendukung perkembangan perekonomian masyarakat di wilayah sasaran,” paparnya.

Selain itu, KBMKB memiliki target sasaran pembangunan non-fisik berupa penyuluhan bela negara dan adminitrasi kependudukan. Program ini berlangsung mulai tanggal 28 Agustus hingga 26 September 2024.

“Harapannya, pembangunan di Kabupaten Klaten meningkat untuk kesejahteraan masyarakat di desa sasaran,” ungkap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan sasaran pembangunan melalui program KBMKB ini mempertimbangkan pengentasan kemiskinan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Dalam setiap kebijakan penyususunan program KBMKB maupun TMMD, berdasarkan daerah yang tertinggal atau yang mengalami kemiskinan. Sehingga (program) ini sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Bupati juga berharap program KBMKB dapat terus dilanjutkan oleh bupati selanjutnya yang terpilih dalam Pilkada 2024 mendatang. Hal ini lantaran lewat program tersebut, diharapkan dapat mempercepat pembangunan sarana prasarana desa, sehingga bisa memberikan manfaat yang besar bagi hajat hidup masyarakat desa sasaran. ( Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply