RS dr Soeradji Tirtonegoro Klaten Layani Pemeriksaan Kesehatan Sepuluh Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota dari Tiga Kabupaten dan Satu Kota

 REGIONAL DAN DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN –  Sejak hari Sabtu (31/8/2024)  sampai dengan hari Senin (2/9/2024)  sepuluh pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, bakal calon walikota dan wakil walikota dari tiga kabupaten dan satu kota di Jawa Tengah menjalani salah satu tahapan dalam pencalonannya sebagai peserta pemilihan bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota yaitu tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Kepala Tim Hukum dan Kehumasan Rumah Sakit dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, Kemaludin  mengungkapkan hal tersebut kepada wartawan pada kompetensi pers hari Senin (2/9/2024) di lobby Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kemaludin, Rumah Sakit dr Soeradji Tirtonegoro Klaten mendapat kepercayaan dari Komisi Pemilihan Umum tiga kabupaten dan satu kota yaitu KPU Kabupaten Klaten, KPU Kabupaten Purworejo, KPU Kabupaten Temanggung dan KPU Kota  Magelang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati,  pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota  yang mengikuti kontestasi Pilkada di keempat daerah tersebut..

Menurut Kemaludin, pada hari pertama pelaksanaan pemeriksaan kesehatan , Senin (31/8/2024) dilakukan technical meeting dan pemeriksaan MMPI yang berupa test kepribadian  kepada para pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota.

Selanjutnya pada hari kedua, Minggu (1/9/2024) kepada para pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, bakal calon walikota dan wakil walikota dilakukan wawancara psikologi,  wawancara psikiatri, BNN (pemeriksaan  narkoba), psikologi, psikiatri, urologi, jantung, THT, syaraf dan bedah.

Dan pada hari ketiga, para pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, bakal calon walikota dan wakil walikota menjalani pemeriksaan darah, urin, mata, paru paru, orthopedi, obstetri ginekologi, Rontgen, USG Abdomen.

Kepada wartawan, para pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, bakal calon walikota dan wakil walilota yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan selama tiga hari di Rumah Sakit dr Soeradji Tirtonegoro Klaten merasa puas atas pelayanan segenap dokter, perawat  yang tergabung dalam tim pelaksana pemeriksaan kesehatan para pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, bakal calon walikota dan wakil walikota.

” Kami merasa dilayani dengan baik oleh tim pemeriksa kesehatan Rumah Sakit dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Mereka bekerja sangat profesional. Kami berterima kasih atas pelayanan yang telah diberikan kepada kami..” ungkap Lukmanul Hakim, bakal calon wakil bupati Purworejo.

Sementara Bakal Calon Bupati Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo yang didampingi oleh bakal Calon Wakil Bupati, Benny Indra Ardianto menyatakan pelayanan tim dokter RSST Klaten dalam pemeriksaan kesehatan selama tiga hari ini sangat memuaskan, pemeriksaan yang dilakukan profesional dan detail sekali, bukan sekedar formalitas.

” Alat alat yang dimiliki oleh Rumah Sakit dr Soeradji Tirtonegoro saat ini sudah lengkap dan canggih. Kita pantas bangga memiliki rumah sakit yang sudah modern. Tim dokter yang melakukan pemeriksaan terhadap kami juga bekerja profesional dan detail. Ada 22 aspek yang dilakukan pemeriksaan..” jelas Hamenang.  (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply