Sambang Warga Desa Kalangan, Bupati Klaten Resmikan Gedung Sport Center

 REGIONAL DAN DAERAH


LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar program Sambang Warga di Desa Kalangan, Kecamatan Pedan, Kamis (17/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten, Sri Mulyani meresmikan Gedung Serbaguna dan Sport Center Desa Kalangan yang menjadi lokasi sambang warga. Kegiatan sambang warga diawali dengan penijauan stand UMKM Desa Kalangan dan UMKM unggulan dari desa-desa di wilayah Kecamatan Pedan. Bupati yang didampingi jajaran OPD Kabupaten Klaten mencoba dan berbelanja di stand UMKM unggulan tersebut.

Kepala Desa Kalangan, Ratno Widodo mengatakan gedung ini dibangun atas inisiatif Pemerintah Desa Kalangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Gedung tersebut bukan hanya dapat dimanfaatkan oleh warga Desa Kalangan, namun juga masyarakat Kecamatan Pedan.

“Gedung ini  dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan sebagai sarana olahraga. Kendati demikian gedung ini belum sempurna, karena itu kami memohon bantuan Bupati untuk merampungkan pembangunan gedung serbaguna dan sport center ini,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sri Mulyani meminta OPD terkait untuk segera menindaklanjuti aspirasi dari Pemdes Kalangan. Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Kades Kalangan yang telah membangunan gedung serbaguna tersebut.

“Saya berharap gedung ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat hingga fasilitas olahraga. Warga Desa Kalangan dan sekitarnya tidak perlu lagi menggelar hajatan di luar desa, tentunya dengan sewa yang lebih murah karena dipihaki oleh Pemdes Kalangan,” ungkapnya.

Pada momen tersebut, Bupati juga berpamitan kepada masyarakat menjelang masa berakhirnya periode jabatannya sebagai Bupati Klaten. Ia berharap program sambang warga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di daerah Kabupaten Klaten.

Melalui program Sambang Warga, turut disalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Di antaranya santunan sosial, bantuan jamban sehat, hingga bantuan pendidikan.

Dalam program ini, juga dibuka layanan publik yang diselenggaran Pemkab Klaten melalui mobil layanan keliling. (Ist/Kominfo-klt)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply