Sambut Hari Kemerdekaan Dan Tasyakuran Selesainya TMMD, Pemdes Tambongwetan Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

 REGIONAL DAN DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 dan dalam rangka tasyakuran telah selesainya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 121 tahun 2024, Pemerintah Desa Tambongwetan kecamatan Kalikotes hari Kamis (22/8/2024) malam menggelar pertunjukan wayang kulit oleh dalang Ki Tri Harni Sugondo dengan mengambil lakon ” Semar Mbangun Jiwo Sejati “. Pertunjukan wayang kulit diselenggarakan di lapangan desa Tambongwetan.

Kepala Desa Tambongwetan, Yuliarti kepada Lintassolorayanews.com menyatakan, sebagai wujud rasa syukur telah selesainya pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke 121 tahun 2024 yang terlaksana dengan sukses dan lancar maka Pemerintah Desa menggelar pertunjukan wayang kulit oleh dalang Ki Tri Harni Sugondo dari Bayat dengan lakon ” Semar Mbangun Jiwo Sejati”.

Dalam kesempatan itu, Yuliarti juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan TMMD Reguler ke 121 tahun 2024 di desa Tambongwetan.

” Terima kasih saya sampaikan untuk bapak bapak anggota TNI dan seluruh warga desa Tambongwetan yang sudah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan TMMD sehingga dapat terlaksana dengan lancar dan sukses..” ungkap Yuliarti.

Lebih lanjut dijelaskan Yuliarti, dengan menggelar pertunjukan wayang kulit ini, Pemerintah Desa Tambongwetan memberikan hiburan kepada warga masyarakat.

” Wayang bulan saja memberikan hiburan, tetapi juga menjadi tuntunan bagi warga masyarakat..” jelas Yuliarti.

Bersamaan dengan pertunjukan wayang ini, juga diberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk berjualan dengan menempati stand stand yang disediakan.

” Pemerintah Desa Tambongwetan menyediakan stand stand untuk para pelaku UMKM untuk berjualan, sehingga roda perekonomian warga masyarakat juga bergerak..” pungkas Yuliarti. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply