Sambut Hari Kemerdekaan ke 79, Pemdes Pereng Prambanan Gelar Pereng Fair

 SENI BUDAYA DAN WISATA

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, Pemerintah Desa Pereng kecamatan Prambanan mulai hari Rabu (21/8/2024) sampai hari Jum’at (23/8/2024) menyelenggarakan acara Pereng Fair 2024 berlokasi di komplek kantor desa Pereng.

Pereng Fair 2024 meliputi kegiatan pentas tari, baik tari tradisional maupun tari kontemporer yang dilakukan oleh warga dari setiap lingkungan RW yang ada di wilayah desa Pereng.

Selain itu, Pereng Fair 2024 juga menampilkan para pelaku UMKM warga desa Pereng sejumlah 19 stand yang menjual berbagai produk, baik produk makanan, minuman dan berbagai bentuk kreatifitas lainnya.

Kepala Desa Pereng, Purwanto Hadi kepada Lintassolorayanews.com menyampaikan Pereng Fair 2024 diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Pereng dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79. Kegiatan ini menurut Purwanto Hadi bertujuan meningkatkan tali silaturahmi antar warga desa Pereng, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan diantara warga masyarakat desa Pereng.

” Dan yang utama dari diadakannya acara Pereng Fair ini adalah dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda warga desa Pereng sehingga timbul rasa handarbeni terhadap bangsa dan negaranya..” ungkap Purwanto Hadi.

Lebih lanjut disampaikan oleh Purwanto Hadi, Pereng Fair 2024 ini juga menampilkan para pelaku UMKM warga desa Pereng sejumlah 19 stand.

” Kita juga ingin perekonomian warga desa Pereng ikut meningkat dengan membuka stand dalam acara Pereng Fair ini..” pungkas Purwanto Hadi. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply