Pakde Wanto : ” Bila Saya Terpilih Sebagai Bupati, Warga Klaten Gratis Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) “

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Ratusan warga masyarakat desa Glagahwangi kecamatan Polanharjo menghadiri acara deklarasi yang diselenggarakan  oleh seorang pengusaha warga desa Glagahwangi bernama Suwanto atau yang lebih akrab biasa dipanggil Pakde Wanto.

Pada hari ini, Rabu (12/6/2024) Suwanto mendeklarasikan dirinya maju sebagai Calon Bupati Klaten periode 2024-2029 dalam Pilkada Klaten bulan November 2024 melalui jalur Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).

Dengan mengusung tagline “Bersama Membangun Kabupaten Klaten Maju, Sejahtera dan Bermartabat”,
Suwanto atau lebih akrab di panggil Pakde Wanto yang merupakan putra daerah Kabupaten Klaten dari dukuh Sidomulyo RT.014 RW.005 desa  Glagahwangi, kecamatan Polanharjo ini lahir di Klaten, tanggal 11 Maret 1961, lahir dari pasangan suami istri bernama Bapak Martodinomo dan Ibu Saminem Martodinomo.

Suwanto tertarik dengan dunia politik dimulai sejak remaja dan saat itu bergabung dan masuk menjadi anggota di Partai Demokrasi Indonesia yang sekarang menjadi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan/PDIP hingga saat
ini.

Suwanto adalah seorang Pengusaha yang dikenal sebagai sosok yang sangat merakyat dan telah sukses menorehkan jejak yang mengesankan di dunia bisnis percetakan, pertambangan minyak, pertambangan minerba dan pariwisata.

Dikenal sebagai sosok yang sangat merakyat, Suwanto pun juga diketahui sebagai tokoh masyaralat yang selalu memperjuangkan kesejahteraan Masyarakat.

Dalam perjalanan hidupnya telah membawa Suwanto jauh ke berbagai kota dan kini telah kembali ke kampung halamannya dengan tujuan yang mulia, untuk membangun
daerah kelahiran, Kabupaten Klaten yang “Maju, Sejahtera dan Bermartabat”.

Riwayat pendidikan Suwanto diawali di SD Negeri Glagahwangi, kemudian melanjutkan sekolah tingkat SLTP di SMP Negeri 2 Delanggu. Kemudian Suwanto meneruskan pendidikan setingkat SLTA di SPG Pancasila Surakarta.

Selepas pendidikan SPGnya Suwanto merintis usaha di bidang percetakan. Setelah usaha percetakannya sukses,  Suwanto mengembangkan bisnisnya dengan membuka usaha pertambangan minerba, pertambangan minyak dan dan terakhir dia membuka usaha di bidang pariwisata.

Kepada Lintassolorayanews.com Suwanto menyampaikan, bila dirinya mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP dan terpilih sebagai bupati kabupaten Klaten dalam Pilkada Kabupaten Klaten, dirinya bertekad akan menurunkan angka kemiskinan yang ada di masyarakat kabupaten Klaten. Meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup warga kabupaten Klaten.

” Program unggulan saya bila terpilih sebagai bupati Klaten, warga masyarakat kabupaten Klaten akan saya gratiskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) nya. PBB akan saya bayar dengan uang pribadi saya yaitu dengan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan pribadi saya…” ungkap Suwanto. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply