Setelah PKS Dan Gerindra, PPP Menyusul Masuk Gerbong Koalisi PDIP Hadapi Pilbup Klaten 2024

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Klaten makin memantapkan kekuatan koalisinya dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tanggal 27 November tahun 2024.

Setelah menjalin kesepakatan koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), hari Rabu (17/7/2024) malam Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten, Hj. Sri Mulyani, SM.MSi berkunjung bersilaturahmi dengan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Klaten dan kader serta simpatisan PPP Kabupaten Klaten di kantor DPC PPP di jalan Mayor Kusmanto Kota Klaten.

Rombongan pengurus DPC PDIP Kabupaten Klaten  disambut dengan terbuka dan bersahabat oleh Pengurus DPC PPP Kabupaten Klaten

Dalam kata sambutannya Hj. Sri Mulyani menyatakan sejarah hubungan baik antara PDIP dengan PPP di kabupaten Klaten sudah terjalin sejak tahun 2005, dimana saat itu juga terjadi koalisi antara PDIP dengan PPP dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

” Saat itu saya diajak berkeliling ke partai partai politik di Klaten oleh suami saya, pak Narno untuk berkomunikasi menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten tahun 2005. Dan sejak saat itu saya ada hubungan baik dengan PPP. ..” ungkap Sri Mulyani.

Selanjutnya, Sri Mulyani berharap dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten bulan November besok, PPP bersedia diajak bergabung ke dalam koalisi yang akan mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh PDI P.

” Malam ini kami, jajaran Pengurus DPC PDIP Kabupaten Klaten meminang keluarga besar PPP Kabupaten Klaten untuk bergabung bersama kami, PDIP, PKS dan Gerindra bersatu mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan ikut berkontestasi di dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 ini..” lanjut Sri Mulyani.

Rupanya gayung bersambut. Ajakan atau pinangan dari Ketua DPC PDI P Kabupaten Klaten kepada DPC PPP itu diterima dengan tangan terbuka dan tanpa syarat apapun. Hal ini sebagaimana dinyatakan oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Klaten, Legiman, SH.

” Mengingat selama kepemimpinan PDI P di kabupaten Klaten selama dua dekade terakhir sudah berhasil melakukan pembangunan dengan baik, maka ajakan atau pinangan dari ibu Hj. Sri Mulyani, SM.MSi sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten untuk bergabung dan berkoalisi mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, kita terima dengan senang hati..” kata Legiman, SH.

Kemudian dilakukan tanda tangan kesepakatan untuk berkoalisi antara PDI P dengan PPP oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten dan Ketua DPC PPP Kabupaten Klaten. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply