Tiga Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Akan Ramaikan Pilkada Klaten 2024 ?

 SOSIAL & POLITIK

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten bulan November tahun 2024 dimungkinkan akan ramai karena diperkirakan akan diikuti oleh tiga pasang calon bupati dan wakil bupati yang akan ikut meramaikan kontestasi Pilkada Klaten tahun 2024.

Diperkirakan koalisi PDIP bersama Partai Gerindra, PKB , PAN, Nasdem dan PPP  akan mengusung pasangan Hamenang Wajar Ismoyo dan Benny Indra Ardianto. Selanjutnya koalisi partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Partai Buruh akan mengusung pasangan Irjen Pol (Purn) Herry Wibowo dan Wahyu Adhi Dermawan. Dan terakhir koalisi partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mengusung pasangan Yoga Hardaya dan  Sova Mawarti.

Dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten didapat informasi, pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati sudah dibuka pada hari Selasa (27/8/2024) kemarin dan akan berakhir pada hari Kamis (29/2024). Pada hari pertama, tidak ada pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke KPU kemarin.

” Yang sudah konfirm akan mendaftar ke KPU pada hari ini, Selasa (28/8/2024) adalah pasangan Hamenang Wajar Ismoyo dan Benny Indra Ardianto yang diusung oleh Koalisi PDIP bersama Partai Gerindra, PKB, PAN, NASDEM dan PPP. Rencananya nanti jam 15:00..” ungkap salah satu komisioner KPU Kabupaten Klaten, Mohammad  Anshori saat dihubungi Lintassolorayanews.com.

Sementara sumber lain yang juga dari KPU Kabupaten Klaten menambahkan,  hari ini belum ada informasi adanya pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mendaftar di KPU Kabupaten Klaten.

” Sampai hari ini belum ada informasi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mendaftar di KPU, kemungkinan besok mereka akan mendaftar. Soalnya besok adalah hari terakhir bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati mendaftarkan diri untuk jadi peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten tahun 2024.” jelas sumber tersebut.

Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera yang semula ikut menandatangani MOU untuk berkoalisi dengan PDIP, akhirnya memilih untuk mundur dari koalisi dan bersama Partai Buruh  mengusung pasangan Irjen Pol (Purn) Herry Wibowo dan Wahyu Adhi Dermawan sebagai Calon bupati dan Wakil Bupati yang akan mereka usung dalam Pilkada Klaten tahun 2024.

Adapun Partai Golkar yang sejak semula ingin mengajukan Ketua DPD Golkar Kabupaten Klaten Yoga Hardaya sebagai Calon bupati, akhirnya memunculkan nama Sova Mawarti sebagai calon wakil bupati yang akan berpasangan dengan Yoga Hardaya.

Sebelumnya Sova Mawarti diketahui merupakan politisi partai Golkar yang akan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Bantul Yogyakarta pada Pilkada Bantul Tahun 2024. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply